Karir Dalam Forensik - Gigi Forensik

Satu forensik area di mana Anda dapat mengkhususkan diri mungkin kedokteran gigi forensik. Sebuah odontologist forensik atau dokter gigi, seperti daerah lain forensik, secara aktif bekerja untuk membantu mendukung lembaga penegak hukum memecahkan kejahatan dan untuk memberikan kesaksian spesialis di pengadilan. Sebuah odontologist forensik biasanya diperlukan untuk membantu dalam identifikasi jenazah manusia individu, korban jiwa massa tubuh atau dalam membantu memecahkan kasus-kasus pelecehan misalnya.



kedokteran gigi forensik tidak baru dan telah digunakan sejak tahun 1870. Namun, kasus pertama yang diterbitkan adalah pada tahun 1954 di Texas di mana bekas gigitan pada sedikit keju digunakan untuk menunjukkan bahwa tersangka berada di adegan tertentu. Menggigit perbandingan mark memainkan peranan besar dalam kehidupan seorang odontologist forensik dan bekas gigitan dapat ditemukan pada setiap bagian dari tubuh serta pada objek.

Gigi dapat mengungkapkan banyak informasi, termasuk DNA individu. gigi individu mungkin membantu mengungkapkan usia seseorang serta identitas mereka di samping apakah mereka bertanggung jawab untuk bekas gigitan pada tubuh. catatan gigi juga dapat dicocokkan dengan foto post-mortem tetapi analisis bekas gigitan bukan tanpa beberapa kritikus.

Alasannya adalah bahwa bekas gigitan dapat berubah dari waktu ke waktu dan dipengaruhi oleh dimana pada tubuh gigitan adalah, apakah korban hidup atau meninggal dan apakah ada beberapa kerusakan jaringan lainnya. Ada juga masalah yang terkait dengan kesamaan dalam gigi antara individu. Untuk alasan ini perhatian besar harus diambil dalam kedokteran gigi forensik saat merekam bukti, misalnya, mengambil foto, pengukuran atau tayangan. Serta foto-foto, salah satu metode melibatkan membersihkan bekas gigitan dengan bubuk sidik jari, menggunakan pita untuk mengangkat cetak dan kemudian mentransfer kesan ini pada asetat. Namun, metode yang terakhir ini tidak disarankan untuk menjadi sangat handal dan dapat subjektif diberikan itu ditelusuri dengan tangan dan dapat dicapai buruk atau diubah. Fotokopi dan foto-foto biasanya lebih dapat diandalkan.

Baru-baru ini, fotokopi sekarang sedang diganti dengan teknik digital termasuk metode polyline 2D yang dianggap sebagai lebih handal. Proses ini menggunakan software termasuk Adobe Photoshop, dan garis-garis lurus yang ditarik antara titik-titik tertentu untuk menemukan pengukuran yang tepat. Atau, model dapat dicat dan pengukuran yang dilakukan dengan menggunakan tiga belas parameter yang berbeda.

Dalam rangka untuk mengejar kehidupan dari odontologist forensik di kedokteran gigi forensik, Anda harus memiliki kualifikasi gigi dan di samping itu, pengalaman lebih lanjut dan / atau kualifikasi dalam ilmu forensik.

Komentar